Monday, March 9, 2015

Panci Presto Listrik Sico Hamada | Memasak Jadi Menyenangkan

Panci Presto Listrik Sico Hamada | Hmm... makhluk apakah itu gerangan? xixi buat orang-orang seperti saya, alias konservatif, yang selama ini hanya tahu panci presto manual alias yang dipakai di atas kompor, baik kompor gas maupun kompor listrik, maka belum faham betul apa sih Panci Presto Listrik itu, so, mari berkenalan dengan si Panci Presto Listrik ini atau biasa disebut juga Electric Pressure Cooker.

Panci Presto Listrik Sico Hamada, yup, Hamada adalah mereknya sementara Sico adalah importirnya, karena si Hamada ini didatangkan dari Korea, negaranya Jang Geum, itu film TV Korea yang pernah ngetrend di Indonesia beberapa tahun lalu.

Buat kamu-kamu yang sukanya praktis-praktis dan gak punya waktu banyak di dapur, Panci Presto Listrik Sico Hamada ini cocok banget buat kamu, kenapa?

Ini dia sebabnya :

1. Kamu tidak harus menunggu proses memasak makanan hingga selesai. Jadi sementara menunggu kamu bisa mengerjakan hal lainnya, asyikk khan? Atau bila ada keperluan keluar rumah bisa kok ditinggal, begitu kamu kembali, makanan dah matang, asyikk donk...
2. Kamu tidak harus mengatur waktu memasak karena masing-masing bahan makanan sudah terprogram sendiri. Mau masak ayam semur? Tinggal pencet "CHICKEN", mau masak daging tinggal tekan tombol "MEAT", dll, praktis khan?
3. Atau bila kamu ingin menentukan sendiri waktu memasaknya, bisa kok, tinggal setting waktunya saja.
4. Satu lagi, buat yang pernah mengalami panci gosong karena kelupaan mematikan api, syukurlah hal itu tidak akan terjadi bila kamu menggunakan Panci Presto Listrik Sico Hamada ini, karena begitu masakan matang, si panci akan otomatif berhenti memasak, jadi tidak gosong deh...

Berikut ini tombol yang ada di Presto Listrik Sico Hamada dan juga spesifikasinya :

1. RICE untuk mengolah macam-macam beras, bisa memasak nasi merah, nasi liwet, nasi uduk, dll.
2. MEAT/CHICKEN : untuk memasak daging ayam, bebek, sapi, dll
3. CAKE/CONGEE : untuk memasak aneka bubur dan cake / kue
4. SOUP : untuk memasak soup atau daging-dagingan dengan banyak kuah
5. TENDON/BEAN : untuk memasak aneka kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang merah, kacang hijau, dll, dan bisa juga untuk bahan yang alot seperti daging berurat, dll.
6. SET PRESSURE COOKING TIME : untuk memasak dan menentukan sendiri waktu memasaknya, misalnya memasak bandeng presto, tinggal set waktunya
7. KEEP WARM/CANCEL SETTING : setelah menumis bahan tumisa, harus tekan tombol "Cancel" ini, selanjutnya tekan program pilihan (misalnya memasak soup, tekan SOUP) jadi seperti mereset program gitu, juga untuk masakan supaya tetap hangat).
8. TIMER : untuk menunda waktu masak sampai 8 jam

- Kapasitas 6 liter (atau memasak 1.5 kg daging/1 ekor ayam)
- Power 850 watt
- Diameter 22 cm
- Bowl terbuat dari bahan anti lengket

No comments:

Post a Comment